Cerita Si Penjual Pulsa ---> Pembelajaran Hari Ini

Sekarang ini aku lagi memulai bisnis jual pulsa. Lumayan seru. Diem, tapi bisa dapet uang. kerjaanya cuma tinggal ngirim sms doang. Lagi nonton TV, lagi kuliah, lagi jalanpun bisa ngirim sms. Keuntungannya si ga seberapa, tapi asik bisa dapet uang dari usaha sendiri.

Tapi kemaren, ada kejadian yang bikin aku garuk-garuk tembok. Temenku kan beli pulsa modem 50 ribu. Langsung deh aku kirim sesuai dengan kemauannya. Statusnya pun berhasil
. Depositku juga udah berkurang. Dipikiranku pasti pulsanya udah nyampe, tapi sejam kemudian temenku yang beli pulsa 50 ribu tadi sms "belum nyampe wit pulsanya", terus aku jawab "tadi udah di colokin belom modemnya?", temenku jawab "belom, tadi aku lagi kuliah". Oh oke, pikiranku pasti nyampenya entar-entaran gara-gara tadi modemnya mati, jadi aku jawab "tunggu aja, paling nyampenya entar agak lama, soalnya tadi ga nyala si modemnya". Berdasarkan pengalaman kemaren-kemaren aku ngirim pulsa modem ke temenku ga nyampe-nyampe gara-gara modemnya belom dinyalain, jadi aku berani jawab gitu ke temenku. Pikiranku masih santai.

2 jam kemudian, temenku sms lagi "wit, pulsanya belum nyampe juga". Aduh... aku mulai mikir. Gimana kalo ga jadi beneran. 50 ribu melayang. Bener aja, di tungguin nyampe malem ga nyampe juga. Aku disaranin temenku buat dateng ke galeri sm*tfri*nd buat nanyain gimana nasib pulsa 50 ribu tadi. emang si cuma 50 ribu, tapi uang itu tuh jumlah keuntunganku beberapa minggu ini, gimana ga garuk-garuk tembok. Rasanya gimana gitu uang hasil jualanku ludes ga berbentuk. Datenglah aku tadi siang ke galeri itu, dan kata mbak mbaknya emang pulsanya belum masuk. Kemungkinan kesalahan konternya. Ya sudahlah... waktu itu aku udah ikhlasin 50 ribu itu, barangkali emang bukan rejeki ku. Pulang dari galeri aku langsung mampir ke agen pulsa yang biasa aku beli buat bayar utangku tadi pagi, aku juga cerita tentang pulsa 50 ribu tadi yang belum di ketahui gimana nasibnya. Terus dia komplain ke mba konternya, nanyain gimana nasib 50 ribu itu.  selang beberapa menit, HPku ada sms yang isinya kalo transaksi pulsa 50 ribu kemaren gagal dan pulsanya juga kembali. Cihuyyyy................ langsung deh aku seneng banget.
Kadang aku ngrasa sesuatu yang audah aku ikhlasin bisa dateng dan kadang bisa kembali kalo emang sesuatu itu udah pergi. Jadi inget buku Quantum Ikhlas.

Kadang juga, kalo sesuatu kita dapet dari hasil kerja keras sendiri ngrasanya tuh lebih puas+ngrasa lebih berharga. :)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "