DISKON 50%-----> Inget masa kecil :D



30 Agustus 2012, pukul 11.00 kurang lebih, aku lagi nemenin temen ke toko buku, tiba-tiba aku terbelalak melihat tulisan yang digantung di atas setumpukan buku.
DISKON 50% wow, langsung deh arah kaki menuju ke tulisan itu. Biasanya yang udah-udah si aku bisa dapet buku paling harganya 10 ribuan. Pernah waktu itu aku beruntung dapet buku LUPUS
(Interview With The Nyamuk) cuma 11 ribu kalo ga salah. Nyampe rumah girang-girang kaya orang baru nemu harta karun. Aku emang suka baget sama cerita Lupus. Ceritanya kocak, bahasanya juga santun. Lucunya tuh natural. Sampe-sampe kadang kalo lagi baca buku Lupus, bayanginnya tuh Lupus ganteng banget. Kayak yang suka digambarin di bukunya. Kadang lagi, aku suka lupa, kalo ternyata Lupus itu ternyata tokoh yang adanya dibuku. Kalo ada Lupus di dunia ini, aku samperin deh. (nyamperin mau ngapain? Mau minta tanda tangan plus foto bareng buat kenang-kenangan ?) Buka mau minta tanda tangan, tapi minta Lupus buat bantuin aku curi piring, hihiii................
Kembali ke cerita DISKON 50%, aku tadi juga nemu buku senada sama buku Lupus. Dia adalah----------------------------------------------> OLGA (Gosip Heboh). Kejutan banget waktu liat buku itu. Pengen tau ga harganya berapa? Just Rp 4500,00. Kayaknya si ceritanya bagus, aku belom baca soalnya. Tapi masih satu penulis sama LUPUS Interview With The Nyamuk.  Yaitu Kak HILMAN, udah pasti keren. :D
Gara-gara buku OLGA itu, aku jadi mengenang lagi masa-masa masih bawa dot susu kemana-mana. Masa kecilku. Hehehe…………….
Seingetku waktu dulu tuh ada entah film atau serial OLGA SEPATU RODA kalo ga salah. Aku si ga begitu paham ceritanya, waktu itu aku masih kecil, kayaknya juga belom sekolah. Tapi aku ngrasa serial OLGA SEPATU RODA ini melekat baget, terkenang selamanya. Jiaaaaaaaaaaaa……….
Walaupun ga paham ceritanya, aku tuh ngefans banget sama si Olga gara-gara dia pake sepatu roda. Kaya yang SERU aja liat dia peke sepatu roda. Sampe-sampe aku merengek-rengek minta sepatu kaya punyanya si OLGA. Pokoknya obsesi terbesarku, bisa main sepatu roda kaya si OLGA. Aku udah bayangin, ntar aku main pake sepatu roda, ke sekolah pake sepatu roda, ikut mama kondangan juga peke sepatu roda. Pokoknya kemana aja aku mau peke sepatu roda. Aku mau pake sepatu roda dengan berbagai gaya, gaya katak, gaya punggung, gaya kupu-kupu, ASIK PASTI , Hahaha…………….. Renang kali…………………….. Masih inget banget waktu itu aku dijanjiin mau dibeliin sama orang tua. Bentar-bentar ngrengek. Karena orang tuaku udah ga tahan banget dengerin anaknya nangis guling-guling gara-gara minta sepatu roda, ahirnya……………………. Orang tua tetep ga ngasih. Bukan karena orang tuaku ga mau beliin anaknya, nyenengin anaknya, tapi orang tuaku takut, kalo nanti aku udah dibeliin sepatu roda, dikhawatirkan ntar orang-orang pada ngikut kemana-mana pake sepatu roda. Ntar kasian deh yang jual sepeda, mobil sama motor.

Kalo inget cerita itu aku jadi mikir. Masa kecil tuh masa-masa menyenangkan. Menginginkan sesuatu tanpa mikir “Mungkin gak yah?”. Masa kecil tuh mikirnya apa aja tuh pasti MUNGKIN. Ga kebanyakan mikir. Kadang aku suka senyam-senyum sendiri gara-gara inget masa-masa itu. Kalo di pikir, dengan pikiran orang dewasa, ga mungkin banget aku main pake sepatu roda, ke sekolah pake sepatu roda. (Kenapa?) Jaman aku masih umur segitu tuh jalanan di desaku belum di aspal. Batu semua. Itu juga ga rata. Apalagi aku tinggal di pegunungan, yang jalanannya tuh naik turun, mana bisa buat main sepatu roda. (kenapa ga main di dalem rumah aja?) rumah aja lantainya masih tanah.
Hahaha……………………

Aku ga boleh kalah sama aku waktu kecil, punya obsesi tinggi tanpa kata “MUNGKIN GAK YAH?”. Kalo emang niat, berusahalah biar jadi MUNGKIN”. Kalo dulu aku nangis-nangis, merengek-rengek sama orang tua, sekarang udah harus lebih dewasa. Pake keringat sendiri pasti lebih bikin bungah hati kita.Puas, seneng, bangga…………
Iya kah?
J



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "