KEJUTAN dalam SABUN Mandi.


Banyak iklan-iklan sabun mandi di TV dari jaman aku masih kecil sampe sekarang yang promo ada hadiah didalam sabun. Uang, liontin, hadiah liburan dan lain sebagainya.
Kadang aku suka mikir “pengen deh dapet hadiah dari dalam sabun mandi”, pasti kaya nemu harta karun. Dari sekian juta sabun mandi di Indonesia, betapa senengnya kalo aku yang dapet liontin mutiara dalam sabun, kalo engga Rp 100000, 00 juga boleh deh.
Lebih seneng lagi dapet tiket liburan ke Disneyland. Wahhh… Betapa beruntungnya.
Tapi kadang aku juga  suka mikir “beneran gak sih iklan-iklan di TV itu, jangan-jangan cuma boong doang biar produknya laris di pasaran”.
Rabu, 26 September 2012, 17.50 WIB, mau gak mau harus mandi ,emang harus biar badan bersih+nantinya bisa enak tidur.  Pas lagi megang sabun mandi, tiba-tiba ada tonjolan keras dari dalam sabun, yang aku pikir itu batu warna putih. Emang si kalo dipikir-pikir masa iya si di dalem sabun ada batu. Karna rasa penasaran, aku potong sekalian sabun yang bentar lagi abis itu. Ternyata di temukanlah benda kecil,dibungkus plastik transparan dan itu kenceng banget. Sampe akupun susah ngebukanya. Faktor licin sabun juga si. Benda apakah itu? Walopun penasaran, tapi aku tunda dulu bukanya sampe slese mandi.

Apakah kertas itu modus penipuan? Banyak aku tau kalo ada penipu yang memungut biaya untuk menebus hadiah yang didapat oleh konsumen. Perasaan di TV, sabun yang aku pake ga ada iklan yang ngasih tau kalo produknya ada promo hadiah dalam sabun. Aku jadi mikir, kalo emang bener yang masukin benda itu ke sabun mandi adalah penipu, kok bisa yah bisa bikin sabun itu ke bentuk asli dari pabriknya tanpa tanda-tanda kecacatan. Apa jangan-jangan itu sabun palsu, alias sabun tiruan dari merk tersebut. Wahhh…. Sebagai konsumen aku juga wajib waspada. Rahasia umum kalo banyak penipu-penipu memanfaatkan merk tertentu untuk melancarkan aksinya. Kalo emang bener sabut itu palsu, gimana dengan kualitasnya, gimana juga dampak buat kulit kita. Hhhhhhh :/
Aku amati baik-baik benda kecil yang mirip petasan itu. Ada tulisan kecil yang bisa dibaca “Indonesia”. Apa itu yah? Apa itu kertas pemberitahuan “SELAMAT, ANDA MENDAPAT PAKET BERLIBUR BERKELILING INDONESIA, KOREA, THAILAND, JEPANG DAN SINGAPURA BESERTA UANG SAKUNYA”, mmmm asik tuh kalo emang beneran begitu tulisannya. * ngarep banget :D
Aku mencoba mengamati lebih detail lagi, kok kayanya lebih mirip uang. Tapi kok warnanya putih si. Uang pecahan berapa yang warnanya putih? Dong dong dong… aku bertanya tanya. Kalo seratus ribuan perasaan warnanya merah, limapuluh ribuan juga warnanya biru. Huh daripada penasaran, dengan susah payah dan berhati-hati, aku buka bungkusan kecil yang super kenceng itu. Dag dig dug…. Paket libuan atau apakah ini?????
Dan bener-bener kejutan waktu aku buka bungkusan kecil yang mirip mercon cengis itu. Ternyata Rp 2000, 00. Wahhh Surprized banget. Bukan warna putih ternyata sodara-sodara, tapi abu-abu.
Aku mikir lagi, nanggung banget si cuma 2 ribu perak, seratus ribuan kenapa???
Tapi dipikir lagi, baru kali ini aku dapet uang dalem sabun mandi batangan. Sebuah keberuntungan bisa dapet, diliat dari sudut pandang jumlah rakyat Indonesia. Dari berjuta-juta rakyat Indonesia yang pake sabun yang sama, tapi hanya sedikit rakyat Indonesia yang bisa menikmati hadiah dalam sabun mandi batangan. *hehehe… J
Walaupun Cuma 2 ribu perak, tapi lumayan lah bisa buat beli somay ikan 4 biji… :D

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "