Seperti Cabai . PART 1

Otak gue lagi butek, tugaspun sepertinya mangkrak. Harus liburan dalam waktu dekat demi menyegarkan otak kembali.
Tadinya gue nggak mau ikut kemping bareng temen-temen kelas karena jauh di Dataran tinggi dieng sana, dan naik motor pula. Ngebayangin aja udah... rrrrrrrrrrrrr.
Tapi setelah search di google tempatnya bagus juga. Bisa liat sunrise kalo beruntung, dan yang paling penting backgroundnya oke buat foto. Fix. gue mau ikutan.
Paling ribet jalan-jalan naik motor. Musti nyari tebengan, semuanyaaaa pengen nebeng. Gue nggak punya SIM, jadi wajib dul wajib cari tebengan kalo mau aman. Terlalu nekat kalo naik motor sendiri ke Wonosobo sana. Lewat 3 kabupaten. Masih mending kalo ditilangnya di kabupaten terdekat, kalo di Wonosobonya? Nah.... males nggak tuh musti sidang disana. Setelah menimbang-nimbang cukup lama, akhirnya diambil keputusan. Gue ngajak adek gue aja. Yang sama aja nggak punya SIM. Double nekat.

Gue males ah cari tebengan. Mending bawa adek aja, walopun musti bayarin ini itu. Tekor deh.

Hari jumat sepulang kuliah kita yang mau ikutan kemping ngadain rapat buat bahas masalah tenda, tempat, sewa, perlengkapan dan tetek bengek yang lain. 
Yang gue tangkep dari rapat ini adalah....

" Satu tenda buat lima anak", gue inget jelas si Indra ngomong gitu,
"Besok sebelum berangkat kita kumpul dulu di kampus jam 11, buat persiapan. Start dari kampus abis sholat duhur", Kata-kata Indra yang ini tertangkap dengan indah oleh telinga gue dan terekam dengan mulus di otak hingga tersimpan dengan sangat sangat baik.

Selebihnya gue ngga ngerti Indra ngomong apa lagi, alesannya terlalu sibuk sama client. Yaaaa.... lebih cocoknya si pelanggan. Gue emang punya toserba... toko serba ada... Lebih hits nya.... gue jual barang apa aja yang kamu butuhin... tapi berdasarkan pesanan. Atau istilah kerennya... Gue suka ngreditin barang ke temen-temen. Tukang kredit? Bisa dibilang...


Bentar bentar "Wa" ada yang manggil gue. 

"Pulsa gue jadinya brapa?" gue emang jual pulsa juga....
"Eeee..... ada wa.... pulsanya besok senen yak" kata ini adalah kata favorit temen kalo ketemu gue... dan ya... maklum aja lah... hari jumat tanggal tua pula. 
"Waaaa..... maaf banget gak bisa nyicil nii.... kebutuhan gue lagi banyak... harus bayar ini... itu..... arghhhhh pusing deh gue.... apalagi belum bayar foto kopian... buku... cicilan HP gue juga belom tuntas ni....."  paling BT kalo denger orang tipikal begini niii... buru-buru minggat aja lah dari pada denger curhatannya lebih lanjut. Oke... selain menjadi pedagang, gue merangkap jabatan jadi pendengar curhatan para pelanggan tentang masalah hidupnya khususnya dalam dunia perekonomian anak kos.

"wa... kapan ni cari barang pesanan mak gue... " Dian kayaknya udah nggak sabar. Yaa... bisnis gue ini sudah melebarkan sayapnya hingga kalangan keluarga teman. 
"Sekarang aja yuk" ajak gue
"oke..... kemana ni...."
"ke toko Mah****a"
Berangkatlah kita, gue tinggalin rapat itu... beberapa omongan Indra terekam di kepala gue... walaupun samar. Yang penting besok gue siapin barang layaknya mau naik gunung. Intinya besok berangkat abis duhur. Siap.

............

Sabtu pagi gue udah prepare semua perlengkapan yang mau di bawa kemping. Selimut, jaket tebel, makanan, minuman, obat-obatan, pokoknya semua beres.  Si adek musti di oprak oprakin dulu. kelewat santai dia. jam 10 belum packing sama sekali.Belum mandi pula... malah nonton ftv.

Sms si Dinda ah... 
" Di... kumpul jam brapa ni....." gue nanya lagi ke dinda biar makin yakin, kemarin kesepakatan jam 11.
"kumpul apa" si dinda bales
"kita mau kemping kan?" 
" Minggu depan woy..."


What???????

Gue nggak bales sms Dinda lagi.

Gue inget banget si Indra bilangnya besok kok.... nggak salah tuh si Dinda. Wahhhh pasti nggak merhatiin tuh anak.. 

Gue telfon si Indra, untung nyambung... di rumah Indra sinyalnya emang agak jelek cenderung jelek banget.

"Campnya kapan ndra?" Gue tanya seolah olah gue ini iseng tanya...
"Minggu depan"
"Bukan sekarang ndra?" tanya gue datar
"hahahahahahahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaa"
si Indra ketawa ngakak.......
buru-buru gue tutup telfonnya sebelum makin di permalukan.
*positif salah jadwal  . Gue pandang tas ransel yang gendut akibat barang bawaan yang berlimpah... argggghhhhhhh  ...

"Minggu depan? Ahhh... gimana... tau gitu tadi gue ke sekokahan buat cap 3 jari... haaa payah" adek gue BT. Lagian dia juga belum siap apa2. Nggak rugi rugi amat kali







Bersambung...

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "