RUMAH KAKEK



Ini dia rumah kakek,
tempat dimana aku lahir 20 tahun yang lal
u ^^.
Dari dulu sampe sekarang tetep sama ajah, ga ada perubahan yang signifikan. Warna cetnya juga dari dulu sampe sekarang itu itu ajah. Barang-barang di dalemnya juga masih sama. Peralatan dapur yang sama, kamar mandi yang sama, juga jam dinding antik yang sama.
Belom lagi, pohon jeruk yang kliatannya punya tinggi yang segitu segitu ajah.
Rumah kakek ga begitu jauh dari rumahku. Satu RT malahan, tapi aku jarang banget mengunjungi. Alesannya klasik, males gara-gara mesti naik ke atas bukit. Alesan yang ga adil, dibanding kakek yang harus tinggal dirumah seluas itu sendirian. Jauh dari tetangga pula.
Waktu aku kecil sebenernya sering banget main sama nginep disitu. Sama ade ade aku, sama sepupuku juga.
Dulu ga sesepi sekarang. Masih ada lik sama uwa. Kalo sekarang bener-bener sepi. Mereka semua udah pada nikah, jadi udah pada punya rumah sendiri-sendiri. Tapi rumah kakek enak buat menyendiri kalo lagi pengen menyendiri. Enaknya lagi buat cari sinyal. Sinyal segala operator full banget disitu. Maklum lah, diatas bukit si. Kalo dirumahku, internetan aja leletnya minta sop buah, buat adem-adem. Ngeselin si kalo udah lelet, bikin panas.
Kembali ke cerita rumah kakek.
Rumah kakek tuh rame kalo lagi lebaran. Itu juga ga rame-rame amat. Cucunya sekarang banyakan udah pada gede, jadi udah ga rame berantem atau berebut makanan lagi ^^. Ada si yang masih kecil, tapi bukan pembuat onar. Nah si pembuat onar sekarang udah pada gede. Walaupun kadang masih berantem-berantem sedikit, tapi udah ga seheboh waktu kecil. Hehe…. Belom lagi biasanya ga semua anaknya kakek pulang ke Banyumas. Terutama yang jauh.
Dari kecil sampe sekarang, aku pengennnnnnn banget kalo rumah kakek tuh banget-banget rame waktu lebaran. Semua putra-putrinya, cucunya, ngumpul jadi satu di rumah tradisional itu.
Inget banget dua tahun yang lalu sodara-sodaraku pada pulang kerumah kakek. Tiba-tiba aku ketemu orang yang mukanya asing. Kan mikir tuh, dia siapa? Ga pernah liat. Ternyata dia sepupuku sendiri. Lama banget ga ketemu.
Besok udah lebaran, sodara-sodaraku, pulang sini. Mari kita meramaikan rumah kakek ^^

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "