Nyeker ke Sekolah :)

Mendadak jadi inget pas jaman SD. Masa-masa SD tuh masa yang "SERU". Apalagi waktu masih kelas 1, 2, 3. Kelas 1 SD, kira-kira 14 tahun yang lalu. Aku punya cerita yang ga bakalan dilupa, yaitu -----> ke sekolah tanpa alas kaki, alias NYEKER. Keren kan??? Jarak dari rumah ke sekolah kira-kira 150 meter, dan waktu itu jalannya masih berbatu. Batunya lancip-lancip loh. Agak geli juga buat jalan.

Emang ga punya sepatu wit?

Sepatu si ada, tapi ikut-ikutan temen. Ceritanya setia kawan, temen ga pake sepatu, aku juga ga pake sepatu. caelah.....
Waktu itu, emang banyak temen-temenku yang ke sekolah tuh nyeker. Guru-gurunyapun mengizinkan, karena mengingat kondisi ekonomi para siswanya. Guru tidak pernah memaksakan siswanya menggunakan sepatu. Malah ada temenku yang dari rumah ke sekolah kira-kira jaraknya 1 kilo meter jalan kaki tanpa alas kaki. Wow.... luar biasa banget semangatnya.
Liat temen ga pake sepatu, jadi aku ikutan aja ga pake sepatu. Walopun kaki geli plus kadang sakit kena batu, kadang batunya juga panas banget kena sinar matahari. Tapi seneng aja rasanya nyeker bareng-bareng sama temen.
Kadang aku suka ga nyangka, ternyata aku sendiri pernah ngalamin ke sekolah tanpa alas kaki. :) dan waktu itu happy happy aja tanpa mengeluh.
waktu aku kelas 3 SD, mulailah sekolah memerintah agar siswanya menggunakan sepatu ke sekolah. Aku pernah liat waktu itu ada anak yang nyeker terus ke sekolah, padahal semua siswa di SD ku udah pada pake sepatu. Tapi Guru di SD ku waktu itu memang baik hati. Siswa yang ga bisa beli sepatu, di beliin sama gurunya. Wah.. hebat.
Kalo jaman sekarang liat anak sekolah ga pake sepatu gara-gara ga punya sepatu rasanya sedih amat yah. Tapi Alhamdulilah, sekarang aku udah ga pernah lagi liat ade-ade kelasku nyeker ke sekolah. :)

Buat aku, nyeker ke sekolah tuh kenangan indah bareng temen-temen SD :)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "