TBC Bisa Sembuh Kok

Buat kamu yang lagi nglawan penyakit TBC, jangan khawatir, TBC bisa sembuh kok. Asal.... kamu rajin minum obat ya!

Aku juga pernah sakit TBC, sekarang udah sembuh karena rajin minum obat. Aku tau gimana rasanya harus minum obat TBC yang sama sekali nggak boleh putus sampai bener-bener dinyatakan negatif.



 ....................
Pengobatan minimal enam bulan
.....................
Lama lama gedek juga si minum obat tiap hari selama enam bulan. Bahkan aku sampai tujuh bulan. Kaya judul lagunya Krisdayanti, menghitung hari. Hari dimana aku berhenti minum obat. Kapan aku berhenti minum obat Ya Allah.

Apalagi ada vitamin yang rasanya nggak banget. Baru liat aja rasanya pengen muntah. Tapi demi kesembuhan, nggak apa-apa lah... diminum aja.

Awal kali berobat, badan aku kurus banget, pucet pula, lemes, pikiran semrawut ga jelas apa yang dipikir, bentar-bentar sakit kepala, dan kalo berdiri kelamaan mau pinsan. Dari tinggi badan 164 cm, berat badan nggak nyampe 50 kg. Kebayang kan kurusnya.

Masuk dua bulan pengobatan, selama seminggu aku nggak bisa ngapa-ngapain. Makan nggak mau masuk, minum aja susah.. berdiri susah. Nggak tau kenapa. Tapi tetep, obat jangan sampe nggak diminum.

Saat-saat itu aku cuma bisa berdoa, Ya Allah.... kuatkan aku, kuatkan aku, kuatkan aku. Bertahan, bertahan, bertahan. Sampai akhirnya aku bisa sembuh. Berat badanku sekarang udah ideal.

 Selain minum obat, jangan lupa semangat. Semangati diri sendiri, kamu bisa bertahan melawan penyakit itu, berpikir positif. TBC bisa sembuh, yakinlah....

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "