Pilih Ke Kanan atau Ke Kiri

Ketika kejujuran tidak bisa diterima, dan ketika kebohongan lebih dihargai.


Pilih mana?


Ketika alasan apapun tidak bisa diterima. Kejujuranku tidak diterima, haruskah aku berbohong?

Payahnya... aku sulit berbohong.

Kadang aku pilih diam. Dan ketika diam seperti orang bloon, pura-pura tidak tahu padahal sebenarnya tahu?

Tidak bisakah percaya bahwa aku sudah berusaha?

 Haruskan aku belajar berbohong?

Apakah lebih puas dengan jawaban yang merupakan kebohongan?

 hfff....

Cerita yang hampir mirip sewaktu jaman masih sekolah. Aku ngga punya keberanian mencontek, hasilnya nilai matematika selalu merah, nilai rapot pun merah. Ketika liat teman satu kelas mencontek dapat nilai bagus dan selamat dari remidial.

Adakah nilai plus karena aku jujur? Nilaiku selamat? Tetap tidak...

Jujur kadang emang pahit. Kadang aku mikir, kenapa aku nggak ikutan nyontek aja? Kenapa aku nggak bohong aja? Harusnya tadi aku bohong aja... kadang pikiran kotor ini muncul. Tapi aku emang payah dalam hal berbohong...


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "