ULTRAMEN, MONSTER, DAN RUSAKNYA KOTA

Anak mana si yang nggak kenal sama yang namanya ULTRAMEN, pahlawan asal jepang ini. Dari jaman aku masih megangin dot susu kemana-mana, sampe sekarang masih eksis aja si Ultramen dari blantika tontonan anak-anak. Ultramen itu punya tugas menyelamatkan manusia dan kota dari serangan monster-monster menggelikan yang menyerang Kota.

Waktu aku masih kecil. Aku ngefans banget sama Ultramen. Pengen ketemu, pengen minta foto sama tanda tangan.
Abisnya dia ganteng si.

Dibalik cerita Kepahlawanan dan kegantengan Ultramen, sebagai nak kecil yang cerdas dan selalu ingin tau, selalu timbul banyak pertanyaan kalo lagi nonton Ultramen. Di akhir cerita Ultramen, pasti monster yang super besar menyerang kota dengan kesadisan dan keganasannya. Menginnjak-injak kota, sampai kota jadi hancur lebur, mirip kayak krupuk kalo di remuk. Semua orang-orang yang tinggal di kota itu berlari ketakutan dan menjauh dari monster itu. Ketika kota semakin kacau oleh ulang si Monster biadab itu Ultramen muncul dengan gagahnya. Dan melawan monster itu dengan jurus-jurus super mujarab yang dia punya untuk menghancurkan monster berlendir yang bikin siapapun melihatnya jadi nggak nafsu makan. Orang-orang yang melihat aksi super Spektakuer Ultramen menyemangatinya. " Ayoo Ultramen, berjuanglah, lindungi manusia di bumi" "Ayoo Ultramen..." "Semangat Ultramen". Sebenernya orang-orang itu lebih mirip orang yang lagi nonton sabung ayam. "Ayooo... ayamku, kamu pasti menang lawan ayamnya si Bejo", "Semangat ayamku".

Melihat pertandingan Ultramen melawan monster, pertanyaanku adalah apakah Jepang menjadi negara yang hancur lebur karena ulah monster? Jika iya, bagaimana nasib para warga Jepang? Sungguh sangat kasihan, setiap hari mereka selalu berhadapan dengan monster dari planet lain... Semua gedung, jalan, rumah dan segala fasilitas lain telah rusak di injak-injak monster dan Ultramen. Kota menjadi penuh ledakan karena serangan monster, maupun serangan Ultramen yang meleset dan justru ikut berperan serta dalam penghancuran kota.  Kasihan sekali.Aku ikut sedih melihat penderitaan teman-teman seusiaku di Jepang. Mereka nggak bisa sekolah, karena sekolah mereka di injak monster.

Kesedihanku berakhir setelah aku menginjak bangku SMP, sadar bahwa ternyata yang di injek-injek itu cuma miniatur kota. Selama  SD saya telah sukses di bohongi Ultramen, ternyata dia nggak beneran ngelawan monster dari planet lain. Aku Kecewa. Dan emang nggak ada monster di berlendir kaya yang di serial Ultramen di dunia ini. Semua adalah peran. Selamat kepada Ultramen, Monster, dan teman-temannya karena telah memerankan perannya dengan baik. Sehingga bisa membuat saya percaya [emang dasar aku nya aja yang waktu itu masih kecil dan nggak mudengan]. (^_^)

Keberhasilan Ultramen masih sampai sekarang, buktinya adek-adek aku masih mengidolakan Ultramen. Mengikuti jejak Kakaknya. :)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "