Grogi

Hari ini aku lagi gantiin sodaraku jaga warnet. Sebenarnya jaga warnet itu udah bukan lagi kerjaan asing yang aku lakui. Dulu waktu aku baru lulus SMA dan belum kuliah, aku juga tiap hari kerjaanya jaga warnet punya saudaraku.

Ternyata wita yang dulu sama wita yang sekarang nggak jauh berbeda.
Masih suka grogi kalo di suruh ngeprint. Yang bikin grogi itu sebenernya gara-gara di liatin gitu sama yang nyuruh ngeprint. jadi grusak-grusuk nggak jelas. Padahal yahh, hampir tiap minggu tuh aku ngeprin tugas. Rasanya biasa aja. Nah ini, kalo di warnet ngeprin tugas punyanya client rasanya tuh kaya terombang ambing di kolam renang 2 meter. Jadi gagap mendadak pula. Terus lagi, dari dulu sampe sekarang aku suka kesulitan buka plastik buat wadah kertas yang udah di print. udah pasti lama bukanya. Kalo pelanggannya udah nggak sabaran, bisa-bisa aku di bacok pake terong. Biasanya aku ngetik tuh cepet, nah kalo di wanet ngedit lembar kerjanya client, mendadak tangan jadi kaku. Buset deh... Bukan cuma itu, aku lamban dalam hal hitun menghitung, dan suka pelupa. Kalo ngeprintnya banyak, aku suka lama ngitungnya, tambah lagi di tengah jalan aku suka mikir gini " tadi aku ngitung udah nyampe berapa yah?" Dong dong dong, masih muda udah mengalami kepikinan dini.
pelanggan di jamin bilang gini " mbak nya kelamaan, pokoknya saya minta GRATIS" :O


Groginya aku kalo jaga warnet itu jaul lebih grogi dari praktek ngajar. Tiap minggu aku emang ada kegiatan ngajar anak-anak sekolah yang pada les. Aku nggak ngrasa grogi, kalo lupa-lupa dikit sama materi si iya. hehe....
Mau tau apa yang aku ajarin ke anak-anak les? Aku itu ngajarin PPKn, yang tentunya sesuai sama jurusanku. Kadang juga aku ngajarin mata pelajaran lain yang aku bisa. Nah, minggu kemarin aku baru ngajarin anak-anak les ku microsoft word. Haha... ngeprint masih grogi, ngetik masih kaku, berani-beraninya ngajarin microsoft word ke orang lain. Ha  ha ha... Tapi pas ngajarin mereka lancar-lancar aja tuh. Nggak ada grogi, nggak ada kekakuan. Mereka juga seneng di ajarin sama mba cantik ini. :)

Mudah-mudahan waktu PPL nanti aku juga nggak kaku ngajarnya, anak didik PPL nya juga seneng bisa di ajarin sama mbak Keren ini. :)

Bukan cuma PPL aja, tapi aku semoga jadi guru yang di sukai muridnya karena membuata proses belajar dan pembelajaran yang fun, menarik dan yang ga kalah penting, tidak membosankan, yang otomatis bikin murid-murid cepet menyerap ilmu yang di berikan. Amin.... ^^




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "