SCARY MOMENT

Sore itu, gue dan sepupu gue si Pendi nyidam makanan yang sama. BATAGOR. Buat beli batagor yang enak gue dan Pendi memutuskan buat cari batagor di alun-alun. Selain deket dari rumah, disana juga banyak penjual batagor.

Perjalanan nggak nyampe lima menit, sampailah kita di alun-alun. Di antara banyak penjual batagor, Pendi milih gerobak yang warna kuning.

"Pen, kok pilih yang wana kuning si?, yang coklat itu enak loh.. suka jualan di depan SMA gue"
"Kuning? soalnya sama kayak warna sendal jepit gue, nih..." si Pendi sambil nunjuk-nunjukin jarinya kearah sandal butut kesukaanya dengan gaya yang menunjukkan kalo dia bangga punya
sandal jepit KUMEL itu.


"okelah" jawab gue singkat.

Gue ngikut aja beli batagor di gerobak warna kuning. Sekalian mau nyoba rasa yang baru. Siapa tau di gerobak warna kuning itu di temukan batagor rasa pisang atau rasa duren.


"WITAAAAA" ada seorang yang manggil nama gue. Setelah gue perhatiin dengan saksama, dia temen SMP gue. karena lama nggak ketemu, kita asik ngobrolin masa-masa cupu. Buat gue, masa-masa SMP kecupuan gue.

Saking asiknya ngobrol, gue lupa kalo gue lagi pesen batagor, sekaligus gue sukses bikin si Pendi jadi nyamuk gara-gara gue cuekin.

"Batagornya udah nih... gue mau pulang dulu ya.. ", gue ngucapin kata perpisahan ke temen gue, di iringi tangisan nyamuk yang nggak rela gue dan teman gue harus berpisah, lebih tepatnya, nyamuk itu nggak rela panen darahnya harus terhenti. Yaa.. sedari tadi  gue emang bentol-bentol di gigitin nyamuk.

Gue dan pendi pulang, dengan membawa Batagor. Gue udah nggak sabar pengen nyantap makanan kesuakaan gue itu. Tapi tunggu, gue ngrasa ada yang kelupaan.

"Pen, tadi udah di kasih kembalian belum"
Ohh iya belummmmm...."
"yaudah lah"


Sampenya kita di rumah Pendi, udah ada Igun adek gue si biang upres udah nungguin kita di depan pintu. Hobinya emang nyiksa gue. Belum juga masuk rumah, batagor gue udah diminta. Oke lah... kali ini gue mau berbaik hati. Gue kasih aja itu batagor ke adek gue.

"Pen, ke alun-alun lagi yukk, temenin beli batagor lagi"

Tanpa gue harus mohon-mohon, dia langsung nurutin permintaan gue. Tumben banget. Yaa... kita berdua emang kebetulan lagi akur. Nggak biasanya. Kita berdua emang dari kecil udah biasa main bareng, sekalius sering juga kita berantem.

Entah beberapa tahun lalu, terjadi tragedi tragis yang menimpa Pendi, dan itu gara-gara gue. Mas Bayu, sepupu gue dari luar kota lg mudik di rumah mbah [kakek-nenek]. Gue yang masih balita suka merhatiin orang asing, termasuk sodara sepupu gue yang satu itu. Dalam lubuk hati gue yang terdalam. Gue pengen banget berteman sama Mas Bayu yang umurnya lebih tua dari gue tiga tahun.

Mas bayu lagi asik banget mainan api di depan tungku yang lagi di pake buat masak( Kalo di tempat gue, tunggu populer di sebut dengan nama pawon). Kayaknya si dia baru pernah liat tungku. Keliatan banget, main di depan tungku cerianya kayak main di time zone. Apa yang mas Bayu mainin, pasti gue pengen ikutan. Kemarenya mas Bayu main kereta-keretaan, aku pengen banget ikutan. Liat mas Bayu mainan api di depan tungku, gue juga pengen ikut-ikutan main. Kayaknya kalo mas Bayu main terjun-terjunan di sumur, gue pasti pengen terjun ke sumur juga. Sayangnya gue malu buat sok kenal.

"BAYUUUUU..... di bilangin jangan main-main disitu..."

Mas Bayu sepertinya anak yang bandel, udah berulang-ulang di bilangin sama Ibunya biar nggak deket-deket tungku, tapi tetep ngeyel.

"BAYUUUU" Terdengar suara Bu Dhe Gue dengan nada sedikit keras.

Kali ini Mas Bayu benar-benar meningglkan tungku. Yess..... kesempatan buat gue nyobain asiknya main time zone dapur. Yeahhhhh.... gue seneng banget, akhirnya gue bisa juga main-mainan yang gue impi-impikan dari tadi. Tapi tiba-tiba si Pendi dateng dan ngrusak kesenengan gue. Dia berusaha merebut ladang main gue.

"awas minggir", Pendi berusaha menyingkirkan gue dari depan time zone dapur alias tungku.
"Enggak mauuuuu"

Gue yang ngak terima sama ulah pendi langsung ambil klari dari tungku (klari: daun kelapa kering yang biasanya jadi bahan bakar). Klari itu penuh dengan api yang membara, dan langsung aku sodorin ke dagu Pendi. Kalo Pendi punya jenggot udah pasti jadi kebakaran jenggot. Berhubung dia nggak punya jenggot, jadilah kebakaran muka. Muka Pendi kebakar.

Gue bercanda? Tapi enggak, gue SERIUS. Gue serius BAKAR MUKA PENDI. Seorang balita tega membakar wajah kakak sepupunya sendiri.

Pendi nangis kejer. Orang tua Pendi kebakaran jenggot liat dagu anaknya meleleh kena api. Dan gue cuma melongo dan dipikiran gue ketika itu adalah " Pada kenapa si, heboh amat...".

Tahun-tahun itu berlalu. " Untung muka gue nggak cacat, kalo cacat, gue ngak bakalan maafin lo seumur hidup!". Pendi sepertinya masih mengingat SCARY MOMENT dalam hidupnya.

Pertengkaran kita dari kita masih kecl, masih berlanjut hingga sekarang. Kalo gue udah liat si Pendi ngupil, gue langsung ngacir melarikan diri. Kalo engga, gue bakalan jadi korban keisengan dia. Gue diupilin. Bisa-bisa kulit gue langsung berkarat gara-gara kena upilnya Pendi.

Kembali ke cerita Batagor.

50 meter lagi nyampe ke penjual batagor yang punya gerobak warna kurang. Untunglah penjual batagor itu masih ada, kan lumayan uang gue masih ada disana.

"SRAAAAKKKKKKKK", gue hilang sadar dal;am beberapa detik. Tersadar gue udah jatuh ke aspal. Ternyata, gue sama Pendi baru aja nabrak anak kecil lagi main sepeda di alun-alun.

Gue terdiam. Gue membeku dan nyaris jadi es batu. . Ya badan gue udah dingin plus gemeter. Gue nggak sanggup ngapa-ngapain. Gerak pun kaku. Gue liat anak kecil itu kejepit di motor gue. KEJEPIT. sekali lagi.... KEJEPIT!!!. Gue SHOCK.
Gimana ini? Gimana kalo anak ini luka parah?, Gimana kalo anak ini sampe masuk rumah sakit?, Gimana kalo gue dimarahin sama orang tua gue?, Gimana kalo gue dimarahin abis-abisan sama orang tua anak kecil itu?, Gimana kalo gue sama Pendi berurusan sama polisi?, Gimana kalo Pendi masuk penjara? pasti dia nggak bakalan maafin gue seumur hidup. Ada ratusan kata gimana di kepala gue. Gimana kalo gue lari-lari di tengah alun-alun sambil ketawa-ketawa sendiri........  Tapi tampaknya Allah SWT tidak mengijinkan gue menambah populasi orang gila di kecamatan gue.

Gue tersadar dari kebekuan gue. Gue liat si Pendi sibuk menjelaskan di depan orang-orang yang mengerumuni kita. Gue denger tangisan anak kecil itu. Merinding.

Bersyukur anak kecil itu ngak luka parah. Lecet-lecet kecil aja. Orang tuanya pun nggak marah-marah sama gue dan Pendi. Lega.....

Pulangnya nganterin korban, gue ngrasa perih di beberapa bagian tubuh gue. Gue cek, ternyata gue juga punya luka lecet di beberapa bagian tubuh gue. Gue baru nyadar. Sedari tadi gue mikirin ketakutan gue, sampe-sampe luka jadi nggak berasa.

Kejadian itu bikin gue TAKUT pergi ke Alun-alun cuma buat beli batagor doang. Sampe sekarang gue ogah kalo di suruh ke alun-alun buat beli jajan. Kejadian itu udah jadi SCARY MOMENT buat gue.


























Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "