Special Untuk Suci

Lo masih inget nggak siapa temen sebangku lo waktu SMA?

Seberapa berartinya temen sebangku buat lo?

Menurut gue, temen sebangku gue waktu SMA lebih tepat dibilang temen satu meja. Yaa, soalnya kita duduk di kursi masing-masing, cuma mejanya aja yang barengan.


Suci, temen gue waktu kelas satu SMA yang kurang beruntung dapet temen satu meja kayak gue. Kenapa, dia itu sering banget gue siksa.

Pertama, kalo gue lagi meriang gara-gara otak gue udah over panas mikirin rumus-rumus yang aku ngga ngerti sama sekali cara mengaplikasikannya, dia gue suruh mijitin gue yang lemes keabisan tenaga, dan dia mau-mau aja gitu mijitin gue.

 Kedua, kalo lagi ulangan matematika, dia gue suruh ngejain soal matematika gue. Gue emang payah dalam pelajaran hitungan Lagi-lagi dia mau ngerjain tiga soal buat gue, paling engga gue dapet nilai 3 (TIGA), Seenggaknya nggak dapet enol. Dia itu sebenernya bukan tipe anak yang suka nyontekin kalo lagi ulangan, tapi buat temen semejanya dia rela. Baik banget emang dia.

Ketiga, dia itu temen yang paling gue tunggu-tunggu kalo pagi-pagi di sekolah. Aku nggak pernah ngerjain PR, dan dipikiran gue, dia pasi udah ngerjain. Kalo dia nyampe ke sekolah dan belum ngerjain, dia udah sedia tutup panci dari rumah, buat jadi tameng kalo gue semprot. haha.. Engga lah, aku nggak pernah nyemprot dia, yang ada gue nangis-nangis kelojotan maksa dia buat cepet-cepet ngerjain PR. Gue yang emang khawatir tuh PR belum selese tepat pada waktunya berusaha menyemangati si Suci. "Semangat.... Semangat...." Aku menyemangati dia sambil mukul-mukul kaleng bekas, biar rame. Tapi yang ada malah perbuatan gue nyiksa si Suci dan bikin dia nggak konsen ngerjainnya.

Gue emang paling khawatir kalo PR belum selesai, terutama pelajaran matematika. Mau ngerjain di rumah nggak bisa, dan pilihan terakhir gue, nunggu Suci berangkat sekolah dan berjuang memperebutkan buku tulisnya dengan masa yang lain. Buku Matematka Suci emang paling laris kalo pagi, ngalahin larisnya bubur ayam sama serabi. Begitu si Suci udah ngeluarin bukunya, langsung deh di kerubutin sama kita-kita yang belum ngerjain PR. Udah kaya pelajar yang tawuran. Satu buku dikroyok belasan orang. Untung belum ada undang-undang yang mengatur tentang pengroyokan buku, haha.

Gue takut kalo ngga ngerjain PR di suruh ngerjain lagi rangkap tiga. Cape. Waktu itu gue pernah nggak ngerjain PR matematika pas ada di BAB Parabola. Gue di suruh ngerjain 10 soal dan itu rangkap tiga. Parabaola.... PARABOLA WOY...... BUSET BANGET DEH... Gue lembur semaleman, rumusnya si ngga seberapa, tapi bikin gambar parabolanya yang bikin lemes. Lamaaaa, dan harus pas. Mana panjang-panjang lagi gambarnya. JELIMET. Rangkap 3 lohh... kalo nggak ngerjain lagi harus bikin rangkap tiga lagi. MAMPUS. Lembaran di buku gue nyampe abis, dan saking kepepetnya malem-malem warung udah pada tutup gue ngerjain di sampul buku bagian belakang. Waktu lagi dicek sama guru matematika gue, beliau langsung ketawa liat gambar parabola di sampul belakang. "Kasihan banget mba, Prihatin banget yaa... mba" Hoah.... "lebih tepatnya si menderita bu, bukan prihatin" gue menjawab dalam hati. Dari kejadian itu, gue KAPOK nggak ngerjain PR Matematika.

Kembali ke cerita temen satu meja gue. Penderitaan Suci nggak sampe di situ. Aku dulu tuh gampang banget kena pilek, satu minggu sembuh, eeh, ntar tiba-tiba pilek lagi. Suci adalah orang pertama yang ketularan pilek tiap kali gue pilek. Kalo lagi pelajaran, kita tuh bikin aransemen lagu sendiri dari suara pilek kita yang saling bersahutan.

Gue dan Suci bagaikan bumi dan langit. Dia jagoan dalam bidang rumus-merumus. Sedangkan gue. Gue ngrasa liat monster kalo liat rumus. Dia selalu dapet ranking, dan gue takut nggak naik kelas. Karena itu, di kelas sebelas kita berpisah sesuai jurusan masing-masing. Gue masuk IPS dan dia masuk IPA. Sekarang Suci udah diterima jadi mahasiswa STIS. Keren kan? Haha

Tulisan ini spesial buat Suci yang udah jadi temen semeja gue yang baik.  ^^














Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "