PASTI MUNGKIN^^

Orang-orang bilang, kalo nggak bisa naik sepeda, kamu nggak bakalan bisa mengendarai sepeda motor. Pernyataan orang-orang itu nggak berlaku buat ku.

Di kampung ku, dulu, waktu aku kecil, kalo nggak bisa naik sepeda tuh malu-maluin banget, dan aku jadi satu-satunya anak yang nggak bisa naik sepeda waktu itu
. Demi menjaga gengsi, aku mau buktiin ke temen-temen kalo aku bisa naik sepeda. Dengan nekatnya, aku minjem sepeda temen, aku coba naikin, dan lebih parahnya lagi, itu jalan turunan. Nggak cuma itu, ada yang lebih sadis. Rem sepeda temenku tuh rem kaki, yang kalo mau nge rem musti nginjek ke belakang. Karena tingkah ku yang sok-sokan bisa naik sepeda, aku berhasil bikin remuk sepeda temenku. Mulai saat itu, aku takut ketemu temenku yang punya sepeda itu, takut di ceburin ke kali.

Aku baru bisa naik sepeda waktu kelas 6 SD, itu pun yang ngajarin anak-anak kelas 2 SD. Lamaaa banget aku belajarnya. Sampe akhiranya aku bisa genjot sepeda. Tapi kekurnganku dalam naik sepeda yaitu, aku nggak bisa belok. Aku cuma bisa naik sepeda di lapangan, kalopun belok, itu pun harus  dengan sudut yang lebar.

Karena aku yang emang payah dalam hal sepeda-bersepeda, waktu aku mau belajar mengendarai motorpun nggak di ijinin sama orang tua. Tapi demi tuntutan, rumahku yang jauh dari jalan raya, repot juga kalo kemana-mana musti jalan kaki, aku berhasil maksa orang tua buat ngijinin aku belajar mengendarai motor. Ijin udah di kantongi, tinggal yang ngajarin pada nggak mau, alasannya si serem ngajarin aku. Sempet di ajari beberapa kali dan kayaknya yang ngajarin aku udah kapok, dan nggak mau ngajarin lagi.

Tapi ya itu, aku nggak menyerah sampe disitu, diam-diam aku nyoba belajar sendiri, awalnya emang nggak stabil, masih sradak srauduk dan lagi, nggak bisa belok. Tapi lama-lama aku bisa sendiri gara-gara tiap hari latian tanpa lelah. Awalnya si kaku gitu, tapi lama-lama bisa juga ngilangin kaku nya. (^^). Dan yang bikin seneng, aku belajar sendiri.

Karena cerita ku yang satu ini aku percaya, NGGAK ADA YANG NGGAK MUNGKIN. Asalkan mau berusaha. Orang-orang bilang mustahil nggak bisa naik sepeda tapi bisa naik motor, tapi buktinya aku bisa^^


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "