SEBUAH KESALAHAN TULIS DAN PANDANG

Jaga warnet asik si, tapi kadang bosen juga. Disaat gue tertimpa kebosanan, gue liat di chat facebook ada temen gue, panggil saja dia Nandar. Kebetulan banget. Lagi kurang kerjaan dan langsung aja gue masuk ke chatnya dan seperti biasa, gue maksa-maksa Nandar ngeklik blog gue, nggak dibaca nggak masalah, yang penting di klik aja gue udah seneng, buat nambah-nambah viewers. haha...


Siapa Nandar? Oke gue jelasin dulu tentang Nandar. Dia itu temen SMA gue, dan sampe sekarang gue masih eksis kontek-kontekan sama dia. Kenapa? Soalnya kita ikut perkumpulan arisan panci dan arisan sembako  bareng. Seru kan? nggak lah... haha..

Wita: Nan udah dibaca belom tulisan gue
Nandar: belom punya kuota wit. Besok libur yah?

Alasan yang cukup halus buat nolak baca tulisan gue adalah "belom punya kuota wit" oke.. oke...

Sesuai perjanjian kemaren, Nandar katanya mau mampir warnet gue besok-besok.

Wita: besok gue kan nggak kewarnet. Adek gue sunat.
Nandar: Ya udah.. kamis deh...
Wita: Oke, gue mau curhat dong..

Aku kadang emang suka curhat sama ini bocah, sangat menguntungkan, kalo curhat sama dia, gue suka di kasih bonus es batu. Lumayan buat adem-adem. Cara ngasihnya pun dia pake cara yang unik. Dia lempar langsung tuh es batu ke arah gue, " Gue nggak sudi dicurhatin ama lu..." dan nggak jarang, es batunya nimpuk kepala gue yang bikin nambah jenong jidat gue. Nggak lah.. yang ini gue ngarang.

Wita: ehhh... kemaren gue nggak sengaja liat Paijo di TV, lagi nonton konser JKT 48.. di depan sendiri lagi pegang kamera LDR. Sumpah gue deg-degan banget.

Siapakah Paijo? Dia itu seseorang yang amat sangat gue sayangi. Kalo gue boleh sok tau, dia itu ngefans sama JKT 48. Di pikiranku si.. ada sejuta kemungkinan kalo Fans nonton idolanya manggung secara langsung.

Nandar: Haha... kira-kira Paijo beneran bukan tuh? Eh.. Kamera LDR itu kamera apa si?
Wita: Kamera gaul itu masa lo nggak tau.. yang kalo motret di puter-puter depannya. Aku si nggak tau, aku udah PM tapi belom bales. Beneran ato bukan nggak tau. hahaha..

Gue emang nggak tau gimana cara jelasin kamera LDR, tapi aku yakin Nandar termasuk anak yang dikaruniai kecerdasan buat memahami omongan gue, yang tiap orang nggak pasti bisa dan sanggup memahami kata-kata gue yang bisa di bilang nggak mudengin, tanpa klimaks, nggak jelas, pokoknya itu udah jadi ciri khas gue di mata orang-orang terdekat. Kalo orang yang udah biasa ngobrol sama gue pasti ngeh apa yang gue omongin. Susah juga jelasinnya. Nggak jarang, temen gue kalo lagi ngobrol sama gue dan mulai nggak ngerti apa yang gue omongin langsung bilang "aduhh.. wit... untung lo temen gue. Makanya gue rela dengerin lo ngomong. Sebenernya si gue udah males banget denger lo ngomong, tapi gimana yah.. kita temenan udah lama. Jadi gue relain aja deh.. karo batir lah ya... enggane.. ya go patut-patut ya tek rungokna"
Ndut, temen gue yang suka ngomong begini. Kalo udah ngomong gini, sesudahnya dia bakal ketawa setan dan setelah itu dia langsung ngabisin air segalon gara-gara kehabisan tenaga buat ngetawain gue.

Kembali ke percakapan gue dan Nandar.
Nandar: SLR kali... LDR mah Long Distance Relationship.. Woooooo...

Gue diam sejenak. dan gue mulai perhatikan tulisan gue. Gue baru nyadar, yang gue tulis bukan SLR tapi LDR. Sumpah.. gue langsung sakit perut nahan ketawa. Mau ketawa ngakak takut dibilang gila sama client warnet gue.

 Wita: Hahahaha....iya iya maksud gue itu nan.. gue emang suka nggak sinkron pikiran sama tulisan. Haha.. Sumpah gue kepengen ngakak gara-gara Kamera LDR.

Nandar: wooo.... aneh-aneh aja lo.... haha...

Haha... sampe sekarang gue makin kayak orang gila gara-gara ketawa sendiri kalo inget kamera LDR.

Ini emang bukan kali pertamanya gue nggak sinkron antara pikiran dan penulisan. Minggu kemaren gue ngitung berapa uang yang harus di bayar sama clien di warnet gue. Gue emang nggak cepet dalam hitungan, jadi gue milih pake orek-orekan gitu, ngitung di kertas. Gue udah itung dia ngprint abis 7500 ribu, sama internet dia abis 4900. Dan gue malah nyatet di kertas 7900+7500= 16400. Dan gue baru sadar waktu dia baru aja pergi dari warnet gue. Gue bingung setengah mati. Pengen ngejar, tapi dia pake motor. MMM... Aku ngrasa berdosa banget gara-gara uang  tiga ribu. Abis kejadian itu, gue blank. Gue deg-degan sampe hampir pinsan. ASLI gue pengen jedotin kepala gue ke tembok. Anak-anak SMK yang lagi rame banget di warnet gue, meraka langsung nenangin gue. "udah mba.. nggak apa-apa.., pasti nanti ada timbal baliknya, ada yang kelebihan, pasti nanti ada yang kurang" Ya.. sedikit ngurangin stress gue lah... Paling nggak mereka menghibur gue yang hampir nyiram kepalanya pake air galon. Yang ternyata, mereka nenangin gue karena air galon itu mahal, dan sayang kalo gue sia-siain gitu aja.  Aku ngrasa bersalah, dan kalo aku udah ngrasa bersalah, gue langsung stess. Bisa-bisa aku nggak bisa tidur semaleman. Gue si sadar, kalo hal seperti itu bukan untuk diratapi. Tapi gue selalalu mengulang kesalahan yang sama. Buat antisipasi. Gue berusaha untuk selalalu fokus ketika ngapain aja.

Kembali ke percakapan gue dan Nandar tentang kamera LDR dan Paijo. Tenyata, yang gue liat di TV swasta itu bukan Paijo. Dan ternyata setelah gue tanya ke Paijo, dia lagi sakit dan dia dirawat di Rumah Sakit.  Gue salah liat. Jadi orang yang bikin gue deg-degan siapa dong?
[buat Paijo: jaga kesehatan, jaga makanan juga.. jangan lupa sedia payung sebelum hujan.. OK!]

Gue emang gampang banget mirip-miripin orang. Apalagi yang pake kerudung sama. Buat gue, jadi keliatan mirip. Gue juga sulit mengenali wajah dan nama dengan cepat. Justru gue lebih inget nama-nama kota. Kalo gue baru ketemu sekali sama orang itu, yang gue tanyain itu nama kotanya.

"Jeng, temen lo yang yang anak Tegal itu nggak ikut?"
"Lha ini orangnya?"

Dan ternyata anak Tegal itu lagi duduk di sebelah temen gue. Dan gue nggak ngeh sama wajahnya. :)

 Ini pertanda buat gue supaya gue cepet-cepet periksa mata. Minimal rajin makan makan sayuran yang mengandung vitamin A, seperti wortel, bayam dan brokoli. Ketiga sauran ini emang jarang gue konsumsi, apa lagi wortel. Gue nggak doyan wortel dari kecil soalnya.








  • hahaaa,, gilaa.....
    yang suka mirip2in orang kan gw sama elu,, semua orang dimiripin sama artis. gilak.

    tulisane jane apik wit, tp akeh sing kurang huruf. waca mning.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "