TEGA

Sebagai pengusaha pulsa, terkadang aku di rundung kegalauan. Kenapa? sebagai seorang yang memiliki jiwa baik hati, dan suka ngak tegaan, aku suka nggak enak kalo mau nagih pulsa ke pelanggan.
Tapi kalo nggak nagih aku jelas nggak punya uang buat beli saldo lagi. Terus lagi, kadang ada pelanggan yang bayarnya kurang 2 ribu misalnya. Ini lebih galau lagi. 2 ribu perak, kalo temen minjem nggak balikin kadang aku ikhlasin aja. Lagian cuma 2 ribu perak inih. Tapi kalo pelanggan kurang dua ribu perak kadang aku suka bingung. Mau di tagih enggak yah....? 2 ribu perak.. nominal yang cukup kecil kan? Tapi tapi aku udah pasti nggak untung kalo 2 ribu itu nggak dibayar. Bukan cuma nggak untung, malah aku nombok. hmmm... Jadi gimana? itu baru satu orang, gimana kalo 10 atau 20 orang dan itu tiap hari? Apa aku belajar tega aja kali yah? 2 ribu, atau seribu rupiah itu emang nominalnya sedikit, buat beli tempe aja nggak cukup. Tapi ternyata nyarinya pun butuh perjuangan loh..... (^__^)

Sesuatu emang dilakukan dengan perjuangan/usaha, sesuatu apa yang kita dapat tanpa perjuangan/usaha? Dapat undian aja kita berjuang/usaha kok.. Misal kita dapet hadiah dalam sabun, udah pasti kan karena kita punya sabun itu. Entah dari mana dan dengan cara apa kita dapat sabun itu, yang jelas kita berusaha buat dapet sabun itu kan.?

itu si pemikiranku aja.. :) setiap orang pasti punya pemikiran masing-masing... (^__^)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "