Nonton Painem dan Paijo

Kurang lebih sebulan lalu, ada film yang dinanti-nantikan sama temen-temen atau mungkin banyak orang, tidak terkecuali aku sendiri. Penasaran aja sama ceritanya. Liat Thrailernya aja tuh udah menarik. Sebut saja judulnya Painem dan Paijo (Judul Samaran). Bener aja, waktu film itu tayang pertama kali di bioskop orang-orang bejibun pada antri pengen nonoton itu film. Temenku si Iza juga jadi korban antrian di bioskop. Diketahui dia pinsan gara-gara 3 hari 3 malam nggak makan. Dia pikir antrian di bioskop itu adalah antrian sembako.

Denger si Iza yang katanya udah nonton film yang udah aku sama temen-temen tungguin dari dulu, si Iza langsung laris jadi objek wawancara. 

"Gimana gimana gimana kemaren filmnya?"
"bagussssss, ada lucunya, ada sedihnya, endingnyaaaa sedihhhh bangettttttt...... semua orang pada nangis..." jawab Iza dengan ekspresif.

Si Gian liat muka Iza yang menghayati kesedihan, yang sebenernya si lebih mirip orang kebelet pipis itu langsung heboh banget, udah kayak ibu-ibu arisan yang lagi ngomongin harga bumbu dan perkakas  dapur.

"mmmmmmmm..... aku jadi pengen nonton", Gian menanggapi dengan sangat antusias dan lebih parah lagi, ekspresinya lebih mirip anak kecil yang minta dibeliin permen sama mama nya. Karena mama dari anak itu takut anaknya ntar giginya gupis, tuh anak kecil nggak di bolehin makan permen, dan anak kecil tadi yang udah pengen banget banget ngemut permen, merengek-rengek dengan malangnya.

Bukan cuma Gian yang kaya anak kecil pengen makan permen, si Wahyu Perwitasari, alias saya sendiri juga termasuk dalam golongan anak kecil pengen makan permen itu.

"Serius Zaaaaa? jadi tambah pengen nonton. Haaah. Tapi aku lagi nggak ada duit niiiii....." aku yang uang sakunya turun dari 20ribu jadi 15 ribu, emang agak sulit menyisihkan uang saku. 11 ribu buat transportasi, 4 ribu buat makan. Waktu itu kebutuhanku juga lagi banyak banget. fotocopy ini lah, itu lah. LUDES deh.

"iya sama... aku juga lagi nggak ada duit ni...., apa aku minta traktir cowoku aja kali yah" si gian keliatannya banget dari mukanya kalo dia emag ngebet banget pengen nonton.

Diliat dari statusnya Bebek (nama bioskop samaran, yang emang bioskop itu pake nama hewan) tadi pagi aku liat tiketnya naik dari 15 ribu jadi 18 ribu. Aduhh... pukulan berat buat aku yang emang lagi boke.

Aku mencoba untuk merenung, mencari ide gimana caranya biar nonton film Painem dan Paijo. Tapi rupanya ada maklampir teriak di belakangku mengganggu renunganku. Setelah aku nengok ke belakang ternyata bukan maklampir, tapi temenku.

"witt... bayar pulsa minggu kemaren", temenku sambil nyodorin uang 6 ribu.

Cling... ide brilian muncul dari kepalaku yang kadang lemot ini. Pake duit pulsa dulu. Haha... bodo amat lah, sekali-kali inih makenya.

Masalah uang teratasi, tinggal ngajak temen.

"Gian, ntar pulang kuliah gimana?, yang lain siapa yang mau nonton Painem dan Paijo?" aku juga nyoba nawarn temen-temen, siapa tau mau ikut, biar rame.

"Jangan sekarang lahhhhh......" Gian memelas.
"Rabu gimana??"
"oke" gian nrima usulku. Sepakat kita nonton hari Rabu pulang kuliah jam 12.


2 hari kemudian.

Sekarang hari rabu, dan aku punya rencana mau nonton Painem dan Paijo bareng Gian. Dari rumah, aku sengaja bawa helm. Naik bus pagi-pagi dan bis lagi penuh-penuhnya, berdiri sambil nenteng helm itu repotnya "AMPUNNNN". Kadang helm ku nyantel-nyantel di tas orang. RIBET. Tapi demi bisa nonton Painem dan Paijo aku rela. 

Sampai Kampus aku langsung nyari Gian, memastikan aku nggak sia-sia bawa helm dari rumah.

"Jadi nggak"
"Jadi jadi... tapi aku nggak ada duit nihhhh"
"jadi gimana?" aku mulai panik denger si Gian ngomong nggak punya duit. Terancam batal.
"Kalo bertiga sama cowok ku mau? aku mau minta di bayarin..."
"oke deh, nggak papa"

Selama kuliah berlangsung, aku sama Gian udah kelojotan, nggak sabar pengen nonton. "Pokoknya kita pulang kuliah jam setemgah 12 langsung berangkat!!" Gian dengan penuh antusias.
"Siap" semangatku seperti mahasiswa yang siap bertempur di meja makan. Alias mahasiswa yang kelaparan dan semangat banget menyantap nasi di warung.

Mau tau film Painem dan Paijo di puter jam berapa? Jam 13.30, tapi kita start dari kampus jam setengah 12. Takut keabisan tiket. Saking ngebetnya pengen nonton. perjalanan dari kampus menuju bioskop Bebek kurang lebih seperempat jam. Bener aja nyampe sana orang-orang udah pada antri di depan loket satu. padahal loket satu belum di buka. Aku sholat duhur dan si Gian yang antri. Selese sholat aku liat si Gian udah megang tiket. Gian sukses dapet tiket dengan cepat tanpa antri lama. begitu loket di buka, Gian langsung loncat ke depan pintu loket. mengalahakan ratusan pengantri lain. Di ketahui Gian itu memang seperti kutu, selain jadi kutu buku yang rajin membaca buku, dia juga ahli dalam bidang loncat-meloncat. 

Aku liat penonton yang baru keluar dari ruangan yang nayangin film Painem dan Paijo pada sembab, banyak di antara mereka yang masih nangis aja setelah keluar. Aku jadi makin penasaran pengen nonton film itu. Aku lagi pengen nangis. Itung-itung sedikit mengeluarkan beban dan barangkali kalo nangis jadi plong.

Antrian yang tadinya panjaaaaaaaaaaaang banget itu makin sepi, tapi pacar Gian belum datang juga, padahal film bentar lagi di puter, kalo masuk duluan, ntar pacarnya si Gian nggak bisa masuk. Tiket Gian yang megang. Tambah lagi tampang ku dan Gian udah kaya Zombie. Pucet, lemes dan siap menyantap siapapun manusia yang lewat. Kita emang belum makan siang. Laper banget sumpah. Bukan karena nggak ada penjual makanan di deket bioskop bebek, tapi kita emang nggak punya uang lagi di dompet. uangku tinggal buat pulang doang. MAMPUS. Kita Kelaparan.

Pacar Gian yang di tunggu-tunggu akhirnya dateng juga. Kliatannya si alim banget. Waktu salaman sama aku aja dia nggak nyentuh tanganku. Selain alim, dia pasti juga nggak tegaan. Ngeliat muka ku dan gian yang udah kaya Zombie, dia ngasih duit ke Gian buat beli camilan buat di makan di dalem ntar. Aku ikut kecipratan juga. aku yang emang udah nggak nahan laper ini mau-mau aja tanpa basa basi. Sayangnya di Bioskop nggak jual pecel, lontong, mendoan, nasi rames, gado-gado ato apa kek yang bikin kenyang. Yang ada cuma makanan  ringan. 

"Gian... kok nggak ada yang  jual lontong ama mendoan yah??"
"Aduh wita.... di bioskop mana ada lontong" Si gian sangat menyadari bahwa temennya ini ngampung banget.

Kita mulai masuk dan SERIUS aku Syok banget. ternyata di dalem bioskop nggak cuma puluhan orang, tapi ratusan orang. Ruangannya GEDE BANGETTTTT. Layarnya juga cukup gede. Aku baru penah nonton di bioskop yang penontonnya sebanyak itu. Ya jelas, sebelumnya aku emang nggak pernah ke Bioskop. Haha, nggak lah, sebelumnya aku pernah ke bioskop, tapi nggak segede dan serame itu penontonnya. Begitu masuk dan liat orang sebanyak itu, aku langsung pusing. ASLI. Gimana caranya nyari tempat duduk yang kosong???

Awalnya kita emang kesulitan nyari tempat duduk yang kosong. Tapi teratasi lah, walopun aku harus pisah dari Gian dan Pacarnya. Ya... gara-gara kita dapet tempat duduk sisa. 

Film udah di puter, dan aku mulai menikmati alur critanya. Bagus dan menarik, apalagi akting aktor utama yang   SUPER KEREN. Di akhir cerita aku mulai nungguin bagian yang bikin nangis itu. Di belakang cerita, emang banyak cerita yang sedih, dan aku mulai menanti saat-saat aku mengeluarkan air mata. Aku tunggu, tunggu, tunggu, penonton depanku yang cewek udah mulai nutupin mukanya pake kerudung, dan srat-srut, bunyi ingusnya. Sebelahku, yang kebetulan anak cowok, juga udah srat-srut gitu. Diketahui bahwa dia ternyata emang lagi ingusan alias pilek. Belakangku, ibu-ibu juga udah srat-srut sambil megangin tisue. Lha.... kok aku nggak srat-srut juga dari tadi yah. Kapan ni aku nangisnya. aku coba menanti dan menghayati film itu dengan sepenuh hati. Ceritanya emang bagus dan menyedihkan. Tapi nggak sampe nangis dan sampe akhir ceritapun aku masih nggak nangis. Lampu bioskop di nyalain, pintu keluar di buka, tandanya film udah selesai, aku mencoba melihat sekeliling, dan aku kaget. Bioskop Banjiiiiirrrrrr. Aku sampe harus nenteng sepatu, biar sepatunya nggak ikut hanyut dalam banjir. Yang ternyata adalah Banjir air mata. Aku keluar dengan wajah bingung. Liat gian masih sembab gitu. Orang-orang juga pada sembab. Kenapa aku kok nggak nangis, padahal dulunya aku melankolis banget dan gampang nangis.

"Aku sedih banget" Gian curhat ke aku sambil ngelap ingusnya.
"aku kok nggak nangis yah?" 
"uhhh kamu... sedih banget tau"

Temen-temen lain yang tau cerita kalo aku nggak nangis waktu nonton itu langsung komentar kalo aku ini nggak punya hati nurani. mmmmm atau memang hatiku yang udah membeku, ataukan gara-gara aku keseringan nangis, jadi air mataku ini udah mengering dan nggak sanggup lagi keluar??

entahlah...

Besoknya aku tanya ke Gian perihal pacarnya.

"Pacar kamu alim banget yah?, kemaren salamannya kayak....."
belum selese aku ngomong, Gian udah motong omonganku.
"Iya... kemren aku tuh juga bingung liat cowokku ko jadi gitu waktu salaman sama kamu, aku tanyain kan, nahhhh di kiranya tuh kamu yang alim banget, soalnya kamu pake rok"

Yaa... aku emang lebih suka pake rok ketimbang celana ketat yang yang kebanyakan cewe cewe lain pada make. Lebih nyaman (^__^) selain itu aku juga jarang pake baju atao kaos ketat-ketat. Kadang aku lebih suka kaos yang longgar yang aku beli dari jajaran kaos cowo.

Kembali ke cerita film, kemaren aku baru aja nonton film LOVESICK LOVE, film Taiwan yang aku tonton secara online. Ceritanya tuh... cewe yang naksir diam-diam sama satu cowo. Si cewe itu tingkah lakunya gokil, jadi lucu gitu ceritanya. Dan akhir ceritanya, si cewe menyatakan rasa sukanya di bandara waktu itu cowo mau ke Beijing. Intinya sedih dahhh.... Cerita ini berhasil bikin aku nangis. Kenapa? Cewe yang suka sama cowo diam-diam tuh aku banget... :(


Haha... tapi aku salut banget sama cewe di dalam cerita itu. Dia berjuang mati-matian buat dapetin cintanya sampe rela teriak-teriak di depan kamera yang kebetulan lagi ngliput mantan pacarnya di bandara. "WO AINI HU ZIAN" Apa siapa gitu kemaren namanya. aku lupa. haha.... Teriak-teriaknya Ekstrem banget. tapi itu yang bikin aku terharu.

Sama sedihnya waktu nonton First Love, Film Thailand. Waktu Nam ngomong dia Cinta sama Shone. Ternyata Shone udah punya pacar, dan baru seminggu yang lalu. Saking gropginya dia jalan nggak liat-liat malah nyemlung kolam, dia juga berusaha naik sendiri dari kolam. Dia nangis sambil tetep berusaha senyum dan dia bilang "Nggak apa-apa", dia nangis keluar dan dia ketemu sama pacarnya Shone, dan malah pacarnya Shone itu di peluk sama Nam. Aduhh... Nyesekkkk.

Sekian dulu cerita saya....

*wita*


  • haha.. mungkin kisahmu menonton painem dan paijo sama seperti saya, sya menggu detik2 mgharukan yg mgkn akan mmbuat saya menagis tapi tak kunjung datang hingga semuanya selese eh saya hanya akan menangis dn ttp tdk mmbuat saya menangis.. haha

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "